Kamis, 10 Februari 2011

Seminar dan Workshop "Promosi Kesehatan di Pelayanan Kesehatan" Bulan Maret 2011

Dalam rangkaian Annual Scientific Meeting Fakultas Kedokteran UGM 2011, Pusat Perilaku dan Promosi Kesehatan (Center of Health Behavior and Promotion/CHBP) akan mengadakan 2 kegiatan sebagai berikut:

1. Workshop “Health Promotion in Health Care” yang akan diadakan 1 – 3 Maret 2011 di Gedung Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran UGM. Dalam workshop ini akan dibahas beberapa topik terkait promosi kesehatan di pelayanan kesehatan. Topik-topik tersebut antara lain: Konsep Promosi Kesehatan di Organisasi Pelayanan Kesehatan, Perencanaan Strategis Promosi Kesehatan di Pelayanan Kesehatan, Analisis Kondisi Promosi Kesehatan di Puskesmas/RS, Update : Penyakit di Indonesia, Metode dan strategi Promosi Kesehatan di Pelayanan Kesehatan, Media dalam Promosi Kesehatan di Pelayanan Kesehatan, Hasil Analisis Kondisi Promosi Kesehatan di Puskesmas/RS, Perencanaan Program Promosi Kesehatan di Pelayanan Kesehatan, Evaluasi Program Promosi Kesehatan di Pelayanan Kesehatan, Presentasi Perencanaan Program Promosi Kesehatan di Pelayanan Kesehatan dan Rencana Tindak Lanjut. Hadir sebagai nara sumber adalah pakar-pakar promosi kesehatan rumah sakit, ahli media, dll.

2 Seminar “Increasing Safety and Quality of Health through Health Promotion in Health Care” yang akan diadakan tanggal 3 Maret 2011 jam 13.00 – 17.00

Sesi I (Moderator : Dra. Ira Paramastri, M.Si)

a. Health Promotion Development in Health Care Organization (dr. Fatwa Sari Tetra Dewi, MPH – staf S2 Minat Perilaku dan Promosi Kesehatan, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran, UGM)

b. Health Prevention and Protection for Health Personals Work in Health Care Services (Prof.Dr.dr. Santoso, MS,Sp.Ok – Ahli Kedokteran Kerja, Fakultas Kedokteran, UNS)

Sesi II (Moderator : Supriyati, S.Sos. M.Kes)

a. Patient-focused Health Promotion Programs in Health Care Organization (Muhammad Darodji, SKM, MPH – Kepala Puskesmas Mlati II, Sleman)

b. Patient Education for Improving Quality of Care (Dra. Yayi Suryo Prabandari, MSi, PhD - staf S2 Minat Perilaku dan Promosi Kesehatan, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran, UGM)

Untuk informasi lebih lanjut, mohon menghubungi :

Triasih Widiawati/Arika Dewi

Center of Health Behavior and Promotion (CHBP)

Gedung IKM Lantai 3

Fakultas Kedokteran – Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Telp : 0274 – 551409, Fax : 0274 – 551410

Email : ppk_fk_ugm@yahoo.com

Facebook : www.facebook.com/promkes.ugm

Tidak ada komentar: